News

BMHS Jadi Emiten Lifestyle Healthcare Pertama di Indonesia yang IPO

blog article

Penetapan efek syariah pada emiten lifestyle healthcare BMHS (Bundamedik Healthcare System) telah dilakukan pada 28 Juni 2021 kemarin. Indeks healthcare terus mengalami panen di masa pandemi seperti sekarang ini. Dengan penetapan efek, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia pada umumnya, dan di Bundamedik Healthcare System pada khususnya.

Tidak heran jika melihat kerja keras tenaga kesehatan yang sejak dimulainya pandemi dan sampai sekarang belum juga selesai. Kenaikan saham bahkan bisa melebihi 100% dalam jangka waktu satu tahun.

Penguatan ini amat wajar, dalam jangka pendek maupun jangka panjang jika melihat kasus pandemi yang kian berlanjut. Namun, perlu digaris bawahi di sini bahwa bukan berarti ada yang bersukacita di atas bencana, justru karena kerja luar biasa tenaga keshatan, maka saham bisa naik.

Apa Itu yang Dimaksud Lifestyle Healthcare?

Sebelum masuk ke pembahasan tentang saham BMHS (Bundamedik Healthcare System), mari menelaah lebih lanjut mengenai apa itu lifestyle healthcare. Sesuai dengan namanya, Bundamedik Healthcare System merupakan ekosistem pelayanan kesehatan yang memperkenalkan lifestyle healthcare kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Lifestyle healthcare sendiri merupakan layanan kesehatan yang diintegrasikan dengan kegiatan Anda sehari-hari. Ruang lingkup ini masih sangat baru, tetapi memiliki tujuan agar peningkatkan pola hidup sehat menjadi tren yang diminati dan dicari setiap orang.

Bundamedik Healthcare System (BMHS) memberikan berbagai layanan kesehatan terkait kesuburan, anak, kehamilan, usia lanjut, neurologi, estetika, dan juga rehabilitasi medik. Semuanya dilakukan oleh tenaga profesional dengan berbagai alat penunjang yang mendukung pemeriksaan dan perawatan kesehatan.

BMHS berfokus pada pemberian fasilitas kesehatan dari mulai masa embrio hingga usia lanjut sekalipun. Hak hidup sehat adalah milik setiap orang, maka pemeriksaan kesehatan rutin sangat dianjurkan untuk dilakukan. Bagi yang kesulitan mendapat keturunan, bisa menghubungi layanan kesehatan terkait untuk melakukan program bayi tabung. Bagi yang sedang hamil dan ingin memantau perkembangan janin, bisa juga mengunjungi layanan kesehatan terkait untuk pemeriksaan kehamilan rutin. Pelayanan geriatri untuk para lansia pun tersedia di berbagai unit layanan kesehatan milik BMHS.

Penetapan Saham BMHS pada Efek Syariah

Pada 28 Juni 2021, saham BMHS ditetapkan sebagai efek syariah setelah dikeluarkan surat keputusan oleh dewan komisioner OJK. Pendaftaran yang dilakukan oleh tim Bundamedik dilanjutkan dengan pemeriksaan OJK hingga tercapainya penetapan akhir saham sebagai bagian dari efek syariah. Sejak 1973 sampai dengan hari ini, Bundamedik tercatat sebagai grup penyedia layanan kesehatan yang tidak hanya terfokus pada satu aspek, namun mampu menjadi pionir dalam lifestyle healthcare yang bisa dicontoh oleh banyak layanan kesehatan di Indonesia pada umumnya.

Sampai saat ini, Bundamedik memiliki sejumlah layanan dengan memiliki 5 rumah sakit, 2 klinik, 10 klinik bayi tabung, dan juga 19 laboratorium di 25 kota se-Indonesia. Bayangkan betapa mudahnya calon pasien mendapatkan penanganan medis langsung dengan begitu cepatnya. Bahkan di masa pandemi seperti sekarang ini, Bundamedik memegang kepercayaan Menteri Parekraf Sandiaga Uno untuk menjadi pelaksana medis vaksinasi covid-19. Momen tersebut merupakan kesempatan emas sekaligus amanah yang harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat dan bebas covid.

Bagi investor dan masyarakat, peningkatan saham merupakan hal yang penting. Saatnya berkontribusi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dalam negeri dengan menjadi bagian dari keluarga besar BMHS.


Informasi dan Pendaftaran :
Call Centre : 1-500-799


Copyright © RS Bunda Group. All Rights Reserved.